TEREKOMENDASI

Mar 19, 2011

Mengenal Rumus dan Fungsi Ms. Excel 2007 - Part1

Dalam dunia kerja baik swasta maupun negeri terutama dalam pengelolaan melibatkan data angka, Microsoft Excel merupakan salah satu alternative program spreadsheet yang harus dipelajari serta dikuasai. Selain dari mempermudah dalam penggunaan, program ini juga bisa digunakan secara maksimal.
Pengolahan data-data dapat dimaksimalkan dengan memanfaatkan fasilitas-fasilitas fungsi yang di sediakan oleh Microsoft Excel tersebut. Fungsi-fungsi ini di kelompokkan dalam beberapa kelompok untuk menyesuaikan jenis data yang dapat kita olah.

Microsoft Excel 2007 memiliki fungsi-fungsi yang hampir sama dengan fungsi-fungsi dalam Microsoft Excel versi terdahulu yakni Microsoft Excel 2003, di antaranya fungsi Automatic, Text, Logical, Database, Date and Time, dan fungsi yang lainnya. Sedangkan fungsi baru dalam Microsoft Excel 2007 adalah rumus OLAP dan fungsi Cube, Rumus OLAP digunakan untuk membangun form dan report pada saat kita bekerja dengan Database yang multidimensi, sedangkan fungsi cube digunakan untuk menguraikan data dari OLAP, baik rangkaian maupun nilai dari Analysis Services, kemudian menampilkanya dalam sel Microsoft Excel.

Yuukk..kita bahas sama-sama apa saja yang baru terhadap penggunaan fungsi pada Microsoft Excel 2007. Penasaran...?. Tunggu aza di part selanjutnya yach...wkkkk kaya berseri aja, masalahnya saya belum ada waktu luang yang banyak untuk melanjutkan, Ma'af !

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengakses blog ini...

tulisan dan post saya yang lain...